4/23/2009

APAKAH UAN AKAN SELALU BEGINI ??????

pelaksanaan uang tahun ajaran 2009 baru aja selesai...... bagi ini merupakan pekerjaan besar, disebut besar karena ini merupakan masalah hidup atau matinya anak-anak kami untuk masa depannya.



Saya baru tahun ini mengikuti pelaksanaan UAN (diseklah, maksudnya tidak mengawas keluar atau menjadi MEL......
Hari pertama ujian adalah bidang studi Bahasa Indonesia, Aku seperti seorang intel yang harus bergerakdengan cepat dan rapi untukmenyampaikan pesan yang telah dibuat oleh kawan-kawan untuk diberikan kepada anak-anak.
Hari Selasa ujian Bhasa Inggris, Rabu ujian matematika, sama seperti hari sebelumnya.
Saya masuk kelokal-lokal mendiktekan jawaban ujian, asal saya udah masuk merekahlah senyum anak-anak (kadang-kadang saya membatin) anak-anak sedang mengejek saya......
kadang-kadang saya berpikir....beginilah nasib menjadi seorang guru...pekerjaannya penuh dengan tantangan.....kalau hal ini diketahui oleh POLISI jadilah kita tidur di hotel prodeo (Penjara)....udah begitupun anak-anak ini tidak ada yang mau peduli....mereka lulus merasa adalah hasil dari perjuangannya....dan kalau udah tamat itupun ada sebagian yang sikapnya sombng minta ampun....jumpa dengan gurunya bukannya mau menegur.....Nasib..........nasib................
Saya berpikir bila sendiri, sampai kapankah UAN akan seperti ini ?????????????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar